img-20181116-wa0041-2045505803.jpg

Namaste, segenap dari kita senantiasa mencoba memberikan yang terbaik dari dirinya bagi lingkungan dan bangsanya. Pada prosesnya kita rakyat Indonesia bergelut dengan beragam problema kehidupan serta di waktu yang bersamaan kita juga dihadapkan kepada beragam tantangan jaman yang kita rasakan sehari – hari. Di sela waktu yang ada kita menyempatkan diri untuk menempatkan rasa kita kepada hati rakyat yang sedang diperjuangkan dan indahnya rakyat menjawab kita dengan rasa bahagia. Memang, ada keluh kesah, resapan hati memang menyimpan beragam peristiwa dalam lintasan kehidupan. Agar kita sebagai bangsa majemuk yang menghargai keberagaman, kita menjaganya dengan segenap jiwa dan raga.

Mengenai keadilan, apakah ini tentang rasa atau tentang tindakan? Kita bangsa Indonesia tentunya menjawab dengan seksama bahwa keduanya juga kita perjuangkan. Mengenai persatuan, apakah ini tentang perilaku keseharian atau tentang tanggung jawab kita sebagai anak bangsa? Tentunya kitapun dengan segenap jiwa raga mempertahankan dan memperjuangkannya. Bagi kaum yang berjuang, tak ada yang terlalu berat untuk dikerjakan, sebab ketika kita sedang di bawah maka tak ada jalan lain lain selain menuju ke atas. Puncak kehidupan bangsa Indonesia, gemah ripah loh jenawi membutuhkan prasyarat kondisi masyarakat yang tenteram, sejuk dan nyaman untuk bekerja, berusaha dan beribadah. Oleh sebab itu, tata tenterem kertaraharja harus tercipta sebagai sebuah kondisi masyarakat yang adil dan bersatu.

Bangsa Indonesia sepanjang sejarahnya adalah bangsa yang gandrung akan kebenaran, kebaikan, keadilan dan persatuan. Maka segenap dari kita harus menginsyafi sebuah kenyataan bahwa kita menjalani kehidupan yang berperikemanusiaan dan beradab. Sebab ada sebuah peradaban yang sedang kita perjuangkan, agar segalanya tercapai maka segenap dari kita memiliki keniscayaan untuk memberikan yang terbaik dari dirinya. Negeri Indonesia yang indah ini perlu menginsyafi sebuah kenyataan bahwa politik adu domba adalah warisan penjajahan kolonial, maka segala bentuk upaya adu domba harus di tumpas sampai ke akar – akarnya karena tidak sesuai dengan falsafah kebangsaan Indonesia, yakni Pancasila dan Preambule UUD 1945.

Agar segalanya tidak menjadi sebuah angan – angan belaka, mari kita singsingkan lengan baju untuk merangkul rakyat Indonesia sehingga setiap dari kita dapat memenangkan hati rakyat Indonesia. Tidak perlu ada yang dikhawatirkan pada prosesnya, sebab segenap dari kita mengerjakannya dengan suka cita dan penuh keikhlasan. Begitupula apabila ada pamrih yang terselip didalamnya maka itu semua hanyalah sebagai sebuah bentuk kasih sayang dan kesetiaan. Apabila ada kegagalan siapkan alternatif langkah, apabila ada keberhasilan tak perlu jumawa, biarkan hasil dari proses yang kita lakukan menjawab segala pertanyaan dan kelak kita dapat berkata bahwa kita telah berjuang utuh seluruh. Bekerja dan bergerak dalam suka cita perlu untuk dilakukan sehingga setiap yang kita lakukan menjadi bermakna bagi kualitas hidup kita. Agar rakyat yang kita perjuangkan tercapai harapan, keinginan, aspirasi dan cita – citanya maka kita harus memiliki kemampuan untuk merengkuh hati rakyat dan rakyat pun menerima dengan bahagia.

Kemerdekaan bangsa Indonesia ditujukan untuk semua golongan tanpa terkecuali. Masih banyak pekerjaan rumah yang anak bangsa harus lakukan untuk melakukan kerja – kerja kemaslahatan. Pada prosesnya kesenjangan kesejahteraan perlu untuk menjadi perhatian untuk di pangkas sehingga masyarakat yang adil dan makmur dapat tercipta. Ingatkan kepada rakyat Indonesia bahwa kita berada di POJOK KANAN BAWAH saat pemilu 2019 berlangsung. Ingatkan kepada rakyat Indonesia bahwa kita bernomer urut 20 yang menggenapi peserta pemilu. Ingatkan kepada rakyat Indonesia bahwa kita Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menawarkan kesejukan dan harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Serta ingatkan kepada rakyat Indonesia bahwa apapun dan siapapun kita memperjuangkan hal yang sama. NKD

Dr. Nishal Kaur Dhillon

Calon Anggota Legislatif DPR RI, Daerah Pemilihan Sumatera Utara 1

Praktisi Kedokteran dan Kesehatan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.