Kawah Candradimuka


Segala tentang hidup dan kehidupan, manusia dan kemanusiaan coba kami telusuri dan setapak demi setapak kami menjalaninya dengan banyak cara serta didalam prosesnya kami memandang bahwa negeri dan dunia harus lebih baik dari sekarang. Kami memandang dan melihat serta bertindak didalam upaya-upaya perubahan yang ada dalam hidup dan kehidupan, sementara waktu kami menjalani aktivitas kami untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami dan hidup kami. Pada kenyataannya hidup dan kehidupan saling berhubungan, apa yang terjadi kepada kami secara pribadi ternyata dipengaruhi oleh keadaan negeri kami, apa yang terjadi dinegeri kami ternyata dipengaruhi oleh apa yang terjadi didunia, begitupula sebaliknya, kami secara pribadi mencoba untuk mempengaruhi negeri kami dan negeri kami mencoba untuk mempengaruhi dunia.

Dalam perjalanan era perubahan setidaknya lebih dari satu dasawarsa negeri kami mengalami berbagai gejolak, berbagai kritik tentang bagaimana negara mengelola pemerintahan menjadi pokok utama dalam pembahasan, ada diantaranya yang hanya sekedar memberikan kritik, ada diantaranya memberikan penilaian dan ada diantaranya yang memberi solusi. Kamipun melihat bahwa dipandang perlu ada sebuah media atau alat perjuangan bersama untuk menyampaikan apa yang menjadi kerisauan kami tentang bagaimana hidup dan kehidupan, manusia dan kemanusiaan berkembang. Begitu banyak sehingga demikian pelik persoalan kemanusiaan dan kehidupan dewasa ini dan diperlukan terobosan-terobosan yang bersifat revolusioner untuk menggenjot perubahan.

Sebuah keengganan dalam memberikan kontribusi dalam kemanusiaan dan kehidupan adalah merupakan kejahatan yang sangat nyata, dengan berdiam diri mencoba untuk menegasikan fenomena dan fakta-fakta kehidupan dan kemanusiaan dinegeri ini, hidup ini tidak hanya tentang diri kita pribadi, tapi hidup ini adalah tentang sebuah realita dimana manusia satu berdampingan dengan manusia lainnya. Dalam interaksi ini kami memandang perlunya untuk menyampaikan pemahaman kami tentang kehidupan dan kemanusiaan, bagaimana dunia berkembang menjadi pokok pembahasan. Kamipun memandang perlu adanya keselarasan dalam bergerak dalam menggenjot revolusi, tidak akan ada perubahan yang signifikan tanpa adanya revolusi. Tanpa revolusi kita hanya akan mengalami pengulangan-pengulangan kejadian karena terjebak didalam labirin ketidaktahuan akan dampak pengeloaan pemerintahan yang bersifat kekuasaan yang tiran.

Mengenai kekuasaan kami memandang perlunya paradigma pengelolaan pemerintahan untuk kembali ke khitahnya, martabat negara dalam mengambil kebijakan dan keputusan mesti diluruskan, kamipun memandang bahwa dengan adanya kehendak untuk berubah menjadi lebih baik memerlukan kerja-kerja ekstra dari kebiasaan dan revolusi sebagai sebuah jawaban merupakan tindakan diluar mainstream perubahan yang bersifat evolutif. Sederhana yang menjadi pijakan bagi kami bahwa kehendak untuk merdeka, bersatu dan berdaulat seutuh-utuhnya menjadi tolok ukur dalam kerja-kerja revolusi, tidak akan ada perubahan yang signifikan apabila Republik Indonesia dan dunia masih dibelenggu oleh tangan-tangan terselebung dari keserakahan dan kerakusan segelintir manusia. Kemakmuran dan Keadilan bagi semua golongan hanya akan didapat apabila kedaulatan, kemandirian dan kepribadian Republik Indonesia dan menjadi mercusuar dunia terlaksana secara nyata dinegeri ini.

Dari Sabang sampai Merauke, dari London sampai New York, dari Roma sampai Moskwa, dari Kairo, Nairobi sampai Pantai Gading, Cape Town, dari Mekkah sampai New Delhi, dari Tiongkok sampai Sydney, dari Caracas sampai Punta Arenas, segenap tatanan masyarakat dunia menjadi sorotan penting dalam kajian analisis kami, apapun yang menjadi kehendak kehidupan yang berazaskan kemanusiaan menjadi tolok ukur dalam keberhasilan kerja-kerja revolusi, sejalan dengan itu, kamipun memandang bahwa tatanan masyarakat dunia yang adil dan beradab mesti ditegakkan, karena hanya dengan manusia-manusia yang menginsyafi keadilan dan keberadaban maka tatanan masyarakat yang adil dan makmur dapat tercapai. Diperlukannya tindakan-tindakan diluar kebiasaan yang bersifat revolusioner menjadi peran yang coba kita jalani. Kami dengan segenap kemampuan memiliki kehendak untuk melakukan perubahan-perubahan diruang lingkup kami dan dipandang perlu pula untuk memberikan kontribusi pemikiran dan tindakan kepada bangsa, negara dan dunia.

Merdeka!!!
Kawula Mahardhika

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.